PEREMPUAN, JARAK DAN KERINDUAN

   Karena kamu adalah rindu yang terlukis pada jingga sang senja
  Karena kamu adalah rindu yang terlihat jelas pada fajar berbondong menggantikan malam
     Dan …
   Karena kamu adalah rindu yang tergores pada lagu dan sajak-sajak terbaikku

● Jingga seperti apa yang tak mengingatkan aku pada dirimu? Atau alunan nyanyian seperti apa yang tak mengingatkan aku kepada sosokmu?

● Fajar yang menggantikan malam pun melukis namamu-pada paras langit. Pun malam gulita yang dengan indahnya menampakkan wajah manismu di antara gemintang.

   /1/ Aku hanya perempuan sendu yang di peluk rindu setiap waktu
   /2/ Aku hanya perempuan jalang yang rela disetubuhi rindu sekalipun tak dibayar
   /3/ Aku hanyalah perempuan perindu bau tubuh dan pundakmu untuk tempatku bersandar

Rindu …
Seperti halnya perempuan lain
Seperti halnya orang lain
Rasa cinta yang besar kepadamu priaku, membuatku tak mampu berbuat apa-apa; saat kau jauh dari bias mataku. Bayang dan segala hal tentangmu adalah rentetan cerita ketika rindu kembali mengetuk dan membelenggu kalbu. Percayalah … aku bukan perempuan manja yang setiap kali minta di temani kemanapun. Hanya saja rindu ini terus menerus membayang; hingga rasanya aku ingin terbang. Menemuimu dan mendekap erat-erat tubuhmu agar rinduku tak lagi menagih akan pertemuan.

Jarak …
Aku kuat menapak
Aku kuat berjalan
Jarak hanyalah angka
Jarak hanyalah pemisah sementara
Tapi seperti yang aku ucap sebelumnya
Jika …
Kita adalah nyata adanya
Jangan risaukan jarak ini priaku. Aku yakin kita mampu bertahan; kita mampu melewati ini hingga tiba saatnya nanti jarak mampu kita takhlukan. Kita mampu bertemu dan berbincang empat mata tanpa jengkal tanpa kesal.
______________________

Percayalah priaku
Aku mampu bertahan dengan rindu
Dengan sebak karena menahan gelebu
Aku dan kamu
Satu
Kita ada
Kita nyata
Kita …
Jarak dan rindu
Yang menunnggu waktu
Untuk bertemu

V I D T R I

14 Replies to “PEREMPUAN, JARAK DAN KERINDUAN”

Tinggalkan Balasan

