–SAYA; AKSARA–

Saya tercipta dari tatahan-tatahan di atas kertas, lempeng baja, batu sabak bahkan daun lontar
__________________________________

Saya adalah rentetan kata–yang tercipta dari selangkangan penyair ulung bahkan ternama

Dengan saya, kau bisa menyeketsa berbagai hal tanpa perlu mengucap bahkan berkata

Rupa saya adalah apa yang kau tafsirkan, saya tak berwujud asli karena saya adalah sesuatu yang tak pernah bisa dirumuskan

Kenali saya di setiap sunyi yang datang di malam gersang, atau saat otakmu sedang penuh oleh hal yang ingin kau eksplorasikan

Kepada saya, kau bebas jatuh cinta. Bebas berfantasi bahkan berkata-kata tanpa takut terlihat oleh puan atau tuan di sebrang genta

Dan dengan saya, segala hal di masa lampau dapat kau jamah kembali dengan bukti literal

Duhai engkau para pemikir
Beradulah dengan saya jika mulutmu kelu mengucap duka teramat getir
Temui saya di atas kertas lusuhmu
Dan mari menari bersama pena di atas lukamu

Sunyi adalah teman saya
Kesendirian adalah karib saya
Kalian tak usah takut jika saya tak bisa berkata
Kalian tak perlu mengkhawatirkan apapun tentang saya
Karena saya sudah terbiasa dengan segala cerita dari mulut tanpa suara

Bersyairlah
Maka ‘kan kau temu kedamaian
Karena saya ada di sana menunggu setiap kelahiran kata baru
Sapamu yang tak terlontarkan,
menghadirkan tabir yang akan berubah menjadi takdir menyakitkan jika tak kau tuliskan

Sekali lagi,
Saya adalah yang kalian cipta dari tatahan rumit, berbelit atau sederhana di atas kertas, lempeng baja, batu sabak bahkan daun lontar. Jadi kenalilah saya, karena saya adalah apa yang kau tuliskan, karena saya adalah apa yang kau tafsirkan
_____________
AKSARAmadhani

6 Replies to “–SAYA; AKSARA–”

Tinggalkan Balasan

