Gantungkan Harapan Pada Tuhan

–jadi … jangan banyak berharap pada manusia.

pada kenyataan yang mungkin tak pernah kau ingin dan pikir sebelumnya. semakin kau terlambat menyadari semakin semuanya menyakiti lebih dalam lagi.

begini misalnya,
kau tahu persis bukan jika kau terlalu banyak berharap maka pada akhirnya kau akan lebih merasa kecewa saat apa yang tentunya kau harap tak pernah berjalan sesuai denyan apa yang kau ingin. mungkin … kau akan berjalan mundur, berpaling, menjauh namun membawa luka yang timbul dari sebuah kecewa tidaklah semudah itu. kau harus benarbenar hilang untuk sementara dan mungkin malah akan tenggelam bersama kecewamu hingga kau akan kembali jika lukamu benar sudah membaik.

kau tak pernah salah perihal berharap. karena manusia berharap itu lumrah. bukan begitu? jika kita tak pernah berharap kita tidak pernah memiliki citacita bukan?

simpelnya …
sebuah harapan akan terus menjadi harapan jika kau hanya bisa berharap dan mengharapkan. mulailah untuk tidak banyak mengarapkan (pada manusia) mulailah untuk tidak banyak berharap (pada manusia) berjalanlah dengan tanpa harapan yang terlalu kaugadang. cukup berharap tanpa harus berlebihlebih. kau juga tahu ‘kan? sesuatu yang berlrbih jatuhnya tidaklah baik?

berhentilah …
gantungkan segala harap pada Tuhanmu. kau tak akan pernah merasa kecewa akan hal itu. Tuhanmu lebih tahu segala tentangmu, tentang apa yang kamu butuh dan harap. jadi … berharaplah pada Tuhanmu, jika pada manusia saja harapanmu hanyalah dipandang sebelah mata. jangan jadi manusia yang penuh berharap pada manusia lain. jika kau masih punya Tuhan, untuk apa berharap pada manusia?

Pikirkan!

–Rì Chôcò dè Λksã

Iklan

3 Replies to “Gantungkan Harapan Pada Tuhan”

  1. sekarang tangan kiri ku sedang memegang rokok yang siap saya luncurkan ke mulut,
    setelah baca karyamu kok langsung membuktikan saya,
    agak out dari konteks, rokokku gak tak sumet, tapi aku berharap kepada tuhan semoga rokokku terbakar,
    tapi gak kobong ki rokok ku,

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s