Surat (kecil) untuk Calon Imam Saya



kepada engkau yang masih menutup mata
kepada engkau yang hatinya masih miliknya
dan kepada engkau yang sejatinya milik saya namun masih disesatkan jalannya

suatu saat nanti saya dan kamu akan berhenti diruang ini, ditempat ini, dan diwaktu ini. dimana saya dan kamu samasama mengeja arti debar dari jantung persegi milik masingmasing dari kita, yang berisyarat sebuah makna.

kepada engkau yang masih menjadi rahasia Ilahi, namun selalu saya semogakan dalam doa setiap hari.

pada massa yang kita tak pernah tahu kapan terjadi, saya selalu ragu untuk memulai obrolan sederhana dengan kamu, menatap sepasang mata indah yang darinya saya menemukan kasih tanpa pamrih. memandang rona wajah milik kamu yang selalu membuat saya memimpikan sosok imam tangguh dengan rahang kokoh seperti itu. demi semesta yang terus berjalan tanpa kita tahu ujungnya, denganmu segala harap saya gantung setelah saya yakin Tuhan telah membuat saya dan kamu samasama dewasa dan paham akan arti rasa yang sesungguhnya.

kepadamu calon imam saya kelak pada waktunya

saya tahu pasti kamu lebih memahami sikapsikap saya sesungguhnya sebelum akhirnya kita menjalin ikatan yang sah dalam pernikahan. saya selalu berharap kamu akan sabar menghadapi sikap saya. saya selalu ingin kamu menuntun saya dalam kebaikan dunia demi akhirat yang nanti di janjikan jannah oleh Ilahi. harapan saya sesederhana cinta yang kita jalin sejatinya. saya selalu berharap kamu menjadi imam yang bisa mengimami saya untuk ingat saya ini hidup untuk apa dan siapa. dan lagi sayang, dari kesekian kurangnya sikap saya. saya hanya ingin kamu menjadi pelengkap untuk menggenapi ganjil saya. karena saya akan melakukan hal yang sama untuk kamu; demi kita.

setelahnya,
mari samasama belajar memahami, menerima kekurangan meski saya yakini itu tak semudah yang saya katakan saat ini.
mari samasama mengerti jika cinta tak hanya butuh materi tapi juga menjaga hati pasangan sejati.

Tinggalkan Balasan

