INTARAN KASIH

gita semesta menitipkan sabda pada kehikhalsan alam yang mencintai tanpa meminta welas, kasih, dan pamrih. kepada beberapa keharmonisan alam seperti; hujan yang bernyanyi meski membasahi dan membanjiri. seperti halnya pelangi yang berwarna meski tak diwarani. dan beberapa daun yang terjatuh tertimpa angin sepoi tadi pagi.

masih tentang keharmonisan yang di bawa alam kepada manusia. mungkin di antara kau dan aku membenci angin yang meniup karena merusak tatanan rambut klimismu. kepada hujan yang melongsorkan tanah samping rumahmun bahkan hujan yang terjatuh dan tak mau tahu dan mungkin di benci ibu-ibu, atau tiupan angin sepoi yang melenakan daun hingga terjatuh dan kau harus membersihkannya.

pada kenyataan yang lain, manusia terkadang melupakan siapa pemberi hidup dan mati yang sesungguhnya. bahwasannya kita juga kadang melupa jika kita hidup berdampingan dengan mereka. dan tak dipungkiri, setiap hari kita membutuhkan sinar matahari dan juga pohon yang melahirkan udara segar dan oksigen setiap hari.

apa kau juga sadar, balingbaling di pematang siapa yang menggerakkan. atau layanglayang yang harusnya terjatuh namun mampu terbang dengan indah. kau tak harus membencinya jika kau yakini setiap hari membutuhkannya dan menginginkan dia ada.

alam mampu mencintai kita dengan ikhlas, walau kadang di pandang sebelah mata. dia tidak pernah melihat sesiapa dari kita. namun kembali, apakah kita melakukan hal serupa kepada alam?

–AKSARAmadhani.

mengambil tema diskusi bersama cowok terkeren saya Marshall R. Fouw
dan editing gambar oleh wanita tersayang saya Yusi Kafsyah

Iklan

2 Replies to “INTARAN KASIH”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s