MEMELUK KEPEDIHAN

Pada jejak setapak yang tak pernah di lewati oleh sesiapa, aku berjalan menyusri jengkal demi jengkal kenyataan jika kali ini aku sendirian. Memeluk nestapa dan rindu di ujung galah yang mulai patah. Seperti bertahan pada kenyataan yang tak nyata namun terus di jadikan sandaran.
“Aku di mana?”
“Aku ini siapa?”
Aku bahkan lupa pribadi diri ini, aku lupa kapan terakhir kali menyapa sesiapa yang telah binasa bersama waktu dan raga. Disana, diujung sana. Aku menyiangi ilalang kepatahan dan menguatkan keyakinan jika seluruhnya masih tak mau pergi. Terus menempa. Terus berjalan, bersama gerak dan tanya yang tak akan hilang dari ingatan.

Yang kau sebut sahabat hari ini, masihkah memelukmu esok hari?
Yang kau sebut bahagia hari ini, masihkah mau meramaikan sisi relung hatimu yang mulai sepi?

Kakiku terpaku. Tertegun, tanpa mau kembali mengalamatkan langkah yang telah pasrah di hajar beribu-ribu kisah. Bolehkah aku memeluk kembali ingatan tentangmu? Tentang siapapun? Bisakah kalian mengasingkan aku di tempat paling sendiri, sunyi hingga aku benar-benar kembali baik-baik saja? Aku ingin mengasuh lukaku sendiran, tanpa siapapun yang bisa menyadarkan, aku ingin tenggelam di lembah paling dasar sendirian, tanpamu, tanpa kalian, atau tanpa siapapun yang pandai berbelas hanya untuk kepentingan yang tak penting.

Bila esok masih ada jalan dan harapan bolehkah kita kembali bersua? Mensesajarkan langkah lantas mengulang kembali nostalgi ketika kita bahagia. Jangan … jangan mengenaliku hari ini. Biar … biarkan aku menghilang, sejenak saja, sebelum segalanya membuat kita lebih menderita.

Ketika hari ini menghilang, dan kita memilih membisu, aku disini lebih memilih memeluk lukaku, tanpa seorangpun yang aku biarkan mengganggu. Tak juga kamu, tak juga mereka, tak juga kalian.

-AKSARAmadhani.

22 tanggapan untuk “MEMELUK KEPEDIHAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s