MONOLOG

Kepada hujan,

Malam hilang hari ini, santapan buku terdampar di kasur dengan seprai warna hijau. Beberapa lembar uang kertas berhamburan di meja rias bersama kosmetik dan kupu-kupu kertas yang beberapa hari ini menjadi hiasan pemanis kamar.

Diam …
Dengar …
Rasakan …

Hujan seperti memanggil-manggil nama kamu untuk bersetubuh dengan kasur, dia seperti hidangan menggoda yang siap di santap dengan lalapan bantal serta selimut tebal. Hiraukan perasaan tak karuan, malam ini seluruh lelah milik malam dan kamu tak akan pernah bisa berhenti bermandikan mimpi.

Ketika laju waktu bagai kereta api, tepat di bawah arloji aku menghitung waktu untuk menyempatkan diri bertanya kepada kantuk. Sebab dia selalu setia datang pada pukul 10.00 mlam. Seperti ada magnet yang mengharuskan untuk segera tumbang tanpa aba-aba padahal mata masih ingin bertemu dengan teman dunia maya. Telinga masih ingin mendengar nyanyian hujan dan kulit tubuhku masih ingin merasakan pelukan dingin.

Dengar ‘kan apa yang semesta nyanyikan? Mereka bagai orkestra singgasana yang apik dan mulia, tak perlu di mainkan dan repot-repot kamu petik atau pukul tapi cukup kamu dengar. Air yang jatuh tak berdosa bersama gelegar halilintar yang samar menambah suasana malam bagai keadaan ternyaman yang belum pernah dirasakan.

Namun sayang, aku tak hidup di dekat sungai yang biasanya ada banyak katak bernyanyi riang menyambut hujan datang. Ah … mereka pasti bersahut-sahutan dan iramanya indah. Tak apa … aku sudah cukup bersyukur begini tanpa harus begitu.

Cukuplah …
Dingin telah menembus kaos tipisku, dan kamu pasti mengerti apa yang akan kami lakukan; meringkuk di dalam selimut sambil menunggu balasan pesan kekasih pujaan.

-AKSARAmadhani.

8 tanggapan untuk “MONOLOG

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s