LAKUNA

Jiwa-jiwa yang lupa pulang,

Aku tak pernah benar-benar hilang, disepi yang mencekam ingatan dan ketakutan yang merasuk tulang. Aku tak pernah benar-benar pulang, raga telah berpisah sebelum kekata ini lepas terbang ke otak pemburu sajak.

Aku tak pernah benar-benar hilang, pada kesepian dan ketiadaan aku mencari kebahagiaan di resah yang menikam dada hingga terasa kelam. Aku tak pernah benar-benar pulang, dimanapun langkah kaki menyeret diri, disana aku datang dan pergi mencari apa-apa kesana kemari.

Aku tak lebih dari ketiadaan, sepi adalah karib sejati dan kematian adalah rumah berpulang untuk jiwa yang lelah di hantui pekerjaan dan kenyataan. Tak perlu bergandengan mesra dengan maut, sebab maut terletak di pundak kiri menunggui kapan Tuhan berkata harus kembali.

Aku masih di sana, mendekap utuh sajak-sajak ini sampai kau baca dan kau kelupasi isinya di kepala, hingga akhirnya kau lupa jalan pulang yang tinggal menyebarang ke arah utara.

-AKSARAmadhani.

13 tanggapan untuk “LAKUNA

      1. Dan tidak melulu tentang utara, kan?
        Apakah jika ke utara, berarti itu jalan pulang.
        Dan, apakah pulang benaran ada atau hanya sekadar dogma?

        Suka

      2. wkwkwk ituu hanya ungkapan penafsiran sii kak nuhid, jika ke arah utara adalah arah mata angin penunjuk titik koordinat dan beberapa hal memang mengungkapkan jika utara memiliki banyak tafsir pula. maka saya ibaratkan jika utara adalah tempat ternyaman untuk berpulang bukan sebua kepercayaan hanya kias๐Ÿ˜Š

        Disukai oleh 1 orang

      3. Harusnya kamu tidak perlu menafsirkan, Perempuan Aksara. Juga tidak usah menjadikannya sebagai kias. Biarlah utara tetap memiliki keragaman tafsirnya yang luas. ๐Ÿ˜Š

        Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s