LAKUNA

Rindu yang kehilangan Tuan,

Deras kekata yang muncul dari batok kepala bermuara pada sajak-sajak yang kehilangan nyawa. Mereka datang lewat jendela-jendela ingatan yang terbuka ketika fajar menyeka pelupuk mata. Sedangkan garis cakrawala membentuk tawa manis di ujung sana, menatap sepasang jantung yang rela di hitamkan untuk menampik sebuah pengakuan.

Rindu; terpisah menjadi dua yang sempat bersatu, luka terberai diantara tangis dan kenangan. Membenak duka mendalam yang mengoyak dada, hingga sebak menghantarakan senyawa lara. Kelam, tiada yang mampu merumuskan keadaan. Tuan telah pergi dari gelanggang kasih sayang, meninggalkan jejak-jejak perpisahan di pintu selamat datang. Tiada yang mampu membuat Tuan kembali sekalipun rindu menusuk setengah mati.

Fajar hari ini mengayomi langkah gontai Puan Melati, membawa air mata yang tumpang tindih bersilaturohmi kembali dengan perasaan perih. Rindu adalah perasaan suci yang kini rela di bunuh secara keji. Sebab … datangnya hanya akan membuat kenangan kembali membumbung tinggi di ingatan dan Puan harus rela mendekap lukanya sendirian. Rindu telah kehilangan Tuan bersama ucapan perpisahan di persimpangan fajar. Tak ada lagi apa-apa yang perlu di perjuangkan selain mengikhlaskan. Cerita kemarin adalah luka hari ini yang rela di nikmati tanpa sekalipun perayaan dan menjadi makhluk tega adalah sebuah keharusan jika tak mau terus menerus menikmati ketiadaan.

Tuan, rindu kini telah menjadi jarak. Mereka meramu luka mendalam, di debar fajar aku mengucap selamat tinggal untuk sepasang jantung yang telah kehilangan perasaan. Waktu akan kembali di hari dan jam ini, namun tidak untuk rasa di hati.

-AKSARAmadhani.

6 tanggapan untuk “LAKUNA

      1. mengandung kemampuan sastra dan gaya penulisan yang tinggi. saya seperti membaca tulisan Sapardi Djoko damono, sastrawan terkenal tempo dulu.

        Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s