KEPADA JIWA YANG SUDAH LELAH TERLUKA PARAH

pada malam yang resah, aku menitip kesah yang sudah lama tak mampu aku pisah dari jengah dan sebak di dalam jantung persegi dan debar pada hati.

dedaun musim semi sudah mulai hadir kembali, namun pada matamu masih saja sama kemaraunya, atau terkadang musim hujan menepi tanpa adanya kesemian yang berada di dalam diri.

sudah aku bawa sebentuk jantung dan raga yang terluka. untuk menanyakan itu; matamu. untuk memetik kembang mawar biru yang sudah hampir layu dan tak kembali wangi seperti waktu itu.

duka telah membawa nyawamu terlepas, bukan dari jiwanya yang kudus. tapi dari setiap sisi perasaan yang halus. duka telah menyatu di tulang sum-sum dan terus menjadi neraka yang hampir membunuh dan menyeretmu secara perlahan.

apa yang sudah menjadi perpisahan?

pada nyatanya, pisah hanyalah soal raga dan nyawa bukan jiwanya. pada rasanya kamu telah hidup dan menghidupi diri di dalam jiwa dan hatinya yang di bawa pulang.

sekarang, kamu adalah satu yang menjadikan duniamu kembali baik tanpa ragu yang memburu. kamu adalah senyawa yang tercipta untuk memeluk percaya pada dirimu sendiri.

jika kamu bertanya tentang kasih sayang di bumi, jika kamu bertanya tentang cinta siapa yang paling besar di bumi untukmu.

jawabanku adalah kamu.

sebab, kamu adalah nyawa dari rasa sayang dan cinta yang orang lain tebarkan. kamu adalah apa yang kamu tanam di dalam diri mereka.

percayalah …
semua hanyalah hukum timbal balik, kamu baik semesta baik. karena pada matamu yang lues itu, senyum semesta bagai samudera luas yang siap membawa gelombang semi dan bahagia jika kamu mampu mengerti dan merasa akan cinta luar biasa yang kamu pendam di dalam altar jiwamu yang kudus. []

– perempuan aksara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s