TERIMAKASIH TELAH MENEMUKAN

kepada kalian yang telah setia dan telah menemukan,

tumbuh, mendewasa. menjelajah imaji dengan kekata, merangkum duka menjadi lelagu yang mudah dipahami oleh pembaca.

aku ini penjejak setapak pena yang tak pernah menerima sebuah pengekangan, yang selalu rindu akan kebebasan. aku ini jalang. penerawang sumbar dan rasa antah yang dijelmai oleh kekudusan perasaan. aku ini apa yang kamu bacai dan kamu rasai datangnya meski tak di depan mata. seluruh perayaan kedatangan yang kadang lekang. yang kadang lupa aku katakan.

kamu menemukan aku ketika dukaku terangkum dalam diksi dan sajak-sajak patah hati. kamu menemukan aku ketika lukaku silih berganti, kamu menikmati turihan kataku, kamu menyelami perasaan yang aku pendam sendiri dengan caramu. terimakasih,

telah aku abadikan kekisah yang tak pernah bisa aku kekata jika aku telah tiada. biarlah abadi mereka dalam nyenyak tidur dipangkuan beribu-ibu diksi dan metafora. jangan bangunkan, pelankan suaramu dan nikmatilah. puisiku tak akan membuatmu terbunuh tak akan memenggal leher jenjangmu itu.

selamat,
kamu telah menemukan aku dengan segala caramu, telah menjelajah perasaanku dengan cara yang tak pernah aku tahu. teruslah setia menjadi pemantik api semangat yang kadang menyala dan kadang padam oleh keadaan. jangan dustai jantungmu, jangan lukai batok kepalamu. aku disini,

aku tak akan pernah beranjak dan pergi. aku memanusiakan dan memuisikanmu dengan sepenuh hati. maaf jika membacainya membuat hatimu terluka, kadang aku tak sadar kekataku ini membuatmu kecewa. semoga kamu selalu setia, berdiam diri di sini dan merawat luka yang aku goreskan lewat kata dan diksi mati.

semoga, hatimu tetaplah utuh dan menerimanya sepenuh hati. [tabik]

– perempuan aksara.

2 tanggapan untuk “TERIMAKASIH TELAH MENEMUKAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s