R E N G K U H

lesapkan raga pada dada kekasih. dengarkan nada pada jantung atmanya yang terberai, yang membisikkan kehidupan untuk beberapa puluh tahun silam. jika kamu mau mempercayai.

dengarkan sekali lagi, rengkuhlah dengan mantap lalu terlelaplah di sana. baui aroma masa depan yang menguar dari bilik porinya. kematian akan dimulai dari jantungnya ketika kamu coba-coba menghilang atau pergi. ketika kamu mencoba merasuki jantungnya dengan lara yang terus menerus kamu tancap tanpa kenal kendali.

pada jantungnya, kehidupan tersemai. tempat bersemayam seribu keadaan yang jarang ditemui di semesta raya. jantung kekasihmu. tempat rindu dan rasa kasih itu bermukim, damai. tanpa pernah terusik apapun. di jantung yang persegi itu, kedamaian berhembus dari dua buah lubang hidungnya. yang ketika kamu hirup, ada bau kopi dan bebauan kehidupan juga air hujan pun kesibukan.

rengkuh,
menyelamatkan dari kerinduan. dari seribu ragu yang terselip di kepala. mendedikasikan seluruh kasih, cinta tanpa ragu dan tanpa umpama. apakah benar demikian? rengkuh bekerja nyata pada ruang-ruang kosong perasaan, membuat nyaman dan rasa memiliki terasa ada dan bijaksana.

selipkan sekali lagi, pada rengkuhnya sekali lagi sebelum kedukaan menjelma menjadi perpisahan yang tak diharapkan. yang tak kenal waktu datang kepada siapapun yang diinginkan. resapi, kuliti luka yang terselip diantaranya. sempurnakan senyummu dengan rengkuh yang tak pernah acuh. waktu akan memisah tapi tidak untuk rasamu; rengkuhmu.

jadi, pulanglah pada rengkuh kekasih. tak usah menunggu rindu itu datang, tapi sekarang. sebab waktu yang tersisa tak akan terulang. tak akan perduli kembali dengan penyesalanmu ketika rengkuh itu tak terlaksanakan.

– perempuan aksara.

15 tanggapan untuk “R E N G K U H

      1. Iya. Kata “lesap” yang dipilih membuat indah. Harusnya sedari tadi pakai tanda kutip, ya ๐Ÿ˜…

        Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s