N A K E D

malam sudah malam, tetapi belum serupa pagi. masih tentang mimpi dan jatuh cinta yang bersamaan gugur di bulan November.

sosok itu …
perlahan-lahan datang. menawarkan cumbuan hebat yang memaksa untuk membalas setiap rayunya dengan benar-benar ikhlas seperti yang dia lakukan. perlahan, semuanya dihempaskan: tubuh; baju; dan perasaanku. semuanya tak kembali berada di diriku. tersihir, terhipnotis hingga benar-benar lupadiri dan jatuh tepat di dekapnya.

tetapi,
ketika permainan baru setengah perjalanan. dia memutuskan meninggalkan aku sendirian. memutuskan untuk membanting pintu dan mengemasi kecupnya yang masih tinggal di bibir. barangkali akan menanggalkannya kepada bibir perempuan lain. barangkali memang aku tak pernah benar-benar pantas untuk dititipi apa pun yang dia miliki.

semenjak itu,
perasaanku yang telanjang dan berlumur duka, masih mendekap sendiri dingin yang menggigit-gigit disetiap tulang belulang. aku tak pernah mencoba mengenakan perasaan itu. tak pernah mencoba mengenakan kembali apa yang sudah tersingkap. aku membiarkan perasaanku ditertawai kepedihan. kesendirian. dan kenestapaan yang bertubi.

di dalam hatiku,
tak pernah hilang rasa itu, masih utuh dan serupa apa-adanya semenjak dulu hingga hari ini. tetapi, setelah semua tertanggalkan. setelah semuanya dihempas dan tak pernah dikembalikan. setelah pelukan yang menghangatkan itu kehilangan tempatnya pulang. aku tak kembali mau menjamin kebahagiaan atas nama apa pun dari dirinya.

aku pikir,
biar telanjang sudah tubuh dan perasaanku. biar ditertawai sepi, biar semakin menjadi. dan biarkan aku bawa mati. sebab, pada suatu waktu nanti. aku akan terkubur di sini, dengan tubuh dan perasaan telanjang. tanpa satu helai pun benang dan hanya mendekap kenangan di jantung yang masih betah menikam. agar siapapun sadar,

perasaan besar itu tak akan pernah hilang, meski berulang kali ditanggal dan ditinggalkan.

– perempuan aksara.

3 tanggapan untuk “N A K E D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s