DI BALIK POTRET SOSIAL MEDIA

senyum itu cerah, rekah dengan rona merah bagai bunga desember yang sudah lama merindukan geliat gerimis. matanya bulat penuh percaya diri, bersemu dengan tatapan mantap. sempurna tanpa cela. berlenggok, menapak dan tertawa. sungguh tak ada yang kurang bahkan curang.

potret itu tak luput dari puja dan puji mulut lelaki tak tahu diri. yang sedang bersama perempuannya tapi masih lirik sana-sini. juga tak luput dari beribu bintang dari jemari yang lebih pandai bersuara daripada mulut dan lidah tak bertulang. semuanya hanyut, pada paras dan senyumnya, pada rekah bunga pada bibirnya.

namun,
semua terhempas dan berbalik melukai ketika dunia semakin merutuki. kenyataan dan ketiadaan mematikan. menikam bahagia yang terulas di balik potret senyum sosialmedia. ada yang lebih kejam daripada sebuah parang yang menghujam ulu hati, yaitu kenunafikan. pembodohan yang diatasdasarkan kebahagiaan dengan imbalan yang tak seberapa besar.

memuasakan hasrat ingin tertawa dan merasa baik-baik saja kepada sesiapa padahal dalam hati kedukaan membanjir, tak terbendung dan membuat hati semakin terkurung.

semakin hari semakin buruk. semakin hari semakin terpuruk. orang-orang berlomba mencipta bahagia yang pura-pura. tak sungkan untuk menambah daftar foto senyuman dengan hati penuh sembilau menyakitkan. adakah yang lebih buruk dari kenyataan yang penuh kedukaan? sedangkan pada mata-mata mereka, pembohongan kepada diri sendiri gencar dilaksanakan.

tepat kepada kalian, senyum apa yang dilukis pada potret rona wajah, ketika hati terasa getir dan mata menyirat duka sedangkan otak ingin mendapat pujian luar biasa?

tenang saja, ini bukan puisi sindiran. hanya mengatakan kenyataan. senyum kalian itu mahal, jangan pamerkan kesembarang tempat nanti dicuri orang-orang tak terhormat.

– perempuan aksara.

2 tanggapan untuk “DI BALIK POTRET SOSIAL MEDIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s