KEPADA AIRMATA

ikhlaslah terjatuh ketika dada sebak oleh rasa yang tak pernah kuharap ada, tak apa. sebab, hanya kamulah yang paham rasanya duka saat sesiapa mencoba menutup mata dan tak mendengar setiap kata. jangan mencoba berhenti, saat lara masih terjebak di dalam hati. tumpahkan. tak akan ada yang mempermalukan ketika kamu datang. semua akan hikmat, memeluk dalam kesenduan. dengan iringan lagu menyakitkan.

malam ini aku memanggilmu, di antara sunyi dan senyapnya luka yang melingkari kalbu. di antara deru kelelahan, di antara tragis tangis yang menumpahkan segala ucapan. sesiapa tak mampu menatapku, sesiapa tak mampu membuat aku baik-baik saja. aku rasa, aku mati secara perlahan dalam keadaan yang tak biasa ini. mungkin, sebaiknya kamu datang. mengemasi perasaanku yang sedang gresang. atau menatap sepasang jantung yang sedang linglung. merindukan apa yang tak pernah dipertemukan dan ditemukan.

airmata, lepaslah dari jeruji kelopak ketika dadaku sedang tak enak. guyur segala dahaga lara dengan airmu yang bagai lahar gunung merapi purba. biar jadi abu tanpa sisa lukaku yang selalu manja itu, agar aku tak merasakan lukanya yang menyayat itu lagi. sebab aku sudah tak mau, merawat luka yang membuat sebak ini. yang membuat kamu selalu kupanggil dengan suara serak dan lagulagu patah hati.

jadi airmata, setialah kepada luka dan bahagiaku yang bagai racun itu. kita akan samasama mati dalam ketiadaan ketika tak mampu lepas dari tikaman perih yang menurih. dengan perlahan tapi pasti. jangan bosan memeluk aku dalam setiap keadaan. aku harap kamu selalu datang ketika aku memanggilmu dengan nyanyian kerinduan atau sajaksajak mematikan.

– perempuan aksara.

2 tanggapan untuk “KEPADA AIRMATA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s