Pada Sebuah Perubahan yang Menyakitkan

Kesepian mengulang cerita. Kias rasa bersedu sedan meratap kenyataan kehilangan yang terus terang menjadikan kebekuan. Ada yang terjebak deritanya di sini, menanti kematian sembari menghitung jumlah angka pada jam dinding yang tak pernah mati. Langkah terseok, rindu ditebas mentah oleh perubahan. Aku meratapi punggungmu yang kian menjauh, mengulas senyum getir sembari menyeka air mata yang tak kunjung habis. Aku merindukan kita; dua pelukan yang menebas jarak tanpa sekat juga air mata bahagia tersebab menemukan.

Segalanya merubah kebiasaan. Aku yang biasanya tertawa karenamu kini rela menangisi setiap kenangan yang perlahan berantakan. Aku mengenalimu sebagai orang asing hari ini, yang datang membawa potongan pilu kenyataan lalu meninggalkan aku yang masih belum bisa paham akan semua itu. Tawaku perupa kesakitan, hiasan untuk luka disekujur perasaaan yang setiap hari menertawai aku di malam-malam yang kesepian.

Aku tidak paham lagi arti menyayangi. Sebab kamu meninggalkan aku yang menderita di sini dan kamu merawat deritamu sendiri. Apakah kita selamanya menjadi dua keasingan yang menolak perpisahan? Sedangkan di depan mata kesakitan setiap hari termangu membasuh pedangnya dengan kesucian air mataku. Aku yang menderita sendiri, kekasih. Dengan rindu dan kenangan yang setiap hari menampar ingatan.

Betapa aku ingin semuanya berjalan adanya seperti semula. Kamu yang melengkapi rinduku dan aku yang melengkapi sepimu. Sekarang semuanya hanyalah kesakitan, kenyataan pahit yang kita paksa senyuman untuk memasang parasnya paling manis meski dalam hati perasaan itu teriris-iris.

  • perempuan aksara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s